Mengenal QWORDS Partner Pemerintah Dalam Gerakan Satu Juta Domain ID

Blogger di Ulang Tahun ke 12 Qwords

Siang itu hashtag #HUTQwords12 menjadi trending topic di twitter, sementara itu sekelompok blogger tampak antusias mendengarkan penjelasan materi terkait hosting dari mas Mukti Nurhakim, Head technical Qwords.com. Ya, Qwords memang sedang ulang tahun, dan siang itu acara ulang tahun diisi dengan diskusi penuh gizi dengan para blogger yang tertarik dengan urusan utak-atik domain dan hosting untuk blog mereka.

Qwords adalah perusahaan IT penyedia layanan hosting dengan pengalaman panjang, sudah 12 tahun mereka melayani konsumen di Indonesia dan manca negara. Saat ini kantor Qwords sudah tersebar di berbagai kota, antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan di Singapura.

Melihat skala usahanya, saya takjub bahwa Qwords ini ternyata didirikan oleh generasi millenial yang tentu saja masih muda. Didirikan tahun 2005 oleh Rendy maulana yang saat itu masih kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), Qwords yang awalnya dibuat hanya untuk mendukung aktifitas teman-teman kuliahnya kemudian justru berkembang pesat menjadi perusahaan IT terkemuka.

Nama Qwords sendiri unik, nama yang sebenarnya merupakan plesetan dari kata kunci atau Keywords. Dalam dunia internet keywords adalah hal yang sangat penting, dan sangat menentukan kesistensi kita di dunia maya.

Core Business dari Qwords adalah Web Hosting, sebuah bisnis penyewaan space untuk meletakkan file website dan akses email di internet. Skala yang dilayani mulai dari yang kecil hingga kelas corporate, sehingga untuk urusan hosting Qwords memiliki tim teknis yang sangat berpengalaman dengan jam terbang bertahun-tahun.

Mendapat Doorprize Quiz Qwords
Mendapat Doorprize Quiz Qwords

Di ulang tahunnya yang ke 12 tersebut ada beberapa capaian membanggakan yang diungkap oleh Mas Mukti, ada juga produk-produk baru yang diluncurkan oleh Qwords. Untuk capaian salah satunya adalah dipercayanya Qwords sebagai entitas resmi untuk pemesanan domain “anything dot id” oleh PANDI (Pengelola nama Domain Internet Indonesia). Pencapaian lain yang tak kalah mentereng adalah dijadikannya Qwords sebagai partner resmi Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk gerakan satu juta domain ID.

Layanan Qwords

Seiring dengan perkembangan perusahaan, Qwords juga melebarkan sayap dengan memberikan berbagai layanan pada pelanggan. Saat ini sudah lebih dari 45.000 klien aktif yang dilayani oleh Qwords sejak tahun 2005. Untuk menjaga kepuasan kilen, layanan mereka di dukung dengan customers support sepanjang 24 jam penuh. Selain web hosting, layanan yang disediakan oleh Qwords antara lain, Cloud Web Hosting, Penyedia Nama Domain, dan layanan SSL.

Untuk layanan Coud Web Hosting, Qwords melayani penyimpanan data website di dalam server yang terkoneksi dengan internet berkecepatan tinggi. Layanan web hosting ini menggunakan teknologi cloud dengan jaminan uptime 99,99%, yang tersedia dalam berbagai paket sesuai kebutuhan kita.

Untuk layanan nama domain Qwords juga merupakan pilihan menarik, karena harga yang ditawarkan untuk berbagai domain cukup kompetitif. Jadi bagi blogger yang saat ini masih belum memiliki domain sendiri bisa mempertimbangkan Qwords sebagai salah satu tempat pembelian domain. Domain adalah brand kita, sayang kan kalau belum punya domain sendiri.

Layanan penting lain yang disedikan oleh Qwords adalah Secured Sockets Layer atau lebih dikenal dengan singkatan SSL. Qwords adalah authorized reseller dari brand-brand  SLL ternama seperti GlobalSign, Symantec, Thawte, Rapid SSL , dan GeoTrust. SSL sendiri  merupakan layanan untuk menjaga keamanan transfer aliran data dari user ke website. Jadi untuk website-website berbasis e-commerce wajib menggunakan SSL ini.

2 thoughts on “Mengenal QWORDS Partner Pemerintah Dalam Gerakan Satu Juta Domain ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *